header_ads

Bappeda Siap Sambut Musrenbang Virtual

Bappeda Bersiap Menyambut Musrenbang Virtual 

Guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2017,  Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan dengar pendapat publik dan penjaringan aspirasi pemangku kepentingan pembangunan di daerah bersama Bupati/Walikota se-Jawa Barat. Masing-masing Kepala Daerah akan menyampaikan rencana program/kegiatan prioritas Kabupaten/Kota pada tahun 2017 yang akan disinergikan dengan prioritas pembangunan Provinsi Jawa Barat Tahun 2017.

Penyelenggaraan acara tersebut akan dilaksanakan melalui teleconference atau dialog interaktif jarak jauh antara Gubernur Jawa Barat dengan Bupati/Walikota dalam Forum Virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Virtual Musrenbang) Jawa Barat Tahun 2018 pada hari Selasa (12/6/2016). 

Virtual Musrenbang ini merupakan salah satu bentuk inovasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Bappeda Provinsi Jawa Barat dalam penyusunan RKPD. Dalam hal ini Provinsi Jawa Barat menjadi satu-satunya provinsi yang memanfaatkan teknologi teleconference dalam penyelenggaraan Musrenbang.

Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai salah satu pemangku kepentingan melalui Bappedanya menyatakan siap memfasilitasi kegiatan ini.  Acara yang akan dihadiri oleh Bupati Bogor ini akan dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda.  Terkait dengan hal itu Kepala Bappeda Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengajak seluruh personel Bappeda untuk menyukseskan acara tersebut.  “Persiapkan segala sesuatunya baik yang berkaitan dengan hal-hal teknis maupun materi usulan yang akan disampaikan Ibu Bupati kepada Gubernur Jawa Barat.  Manfaatkan waktu yang sempit ini karena setelah Musrenbang ini kita khawatir usulan yang menyusul tidak akan diterima lagi,” jelasnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.