header_ads

Bantuan Mobil Siaga Desa Digulirkan BPMPD

Bantuan Mobil Siaga Desa Digulirkan

Sebanyak 128 pemerintah desa (Pemdes) di 40 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bogor telah menerima bantuan keuangan senilai Rp 150 juta untuk pemembelian mobil siaga desa dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD).  

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan, Awal mula pemberian bantuan kepada 128 desa itu, karena banyak desa di Kabupaten Bogor yang sampai sekarang tidak memiliki kendaraan operasional.

Adang mengungkapkan, rencananya semua desa akan mendapatkan bantuan uang untuk membeli mobil siaga. “Karena terbatasnya anggaran, tahun 2015 ini, hanya 128 desa yang mendapatkannya, kami berencana secara bertahap semua desa akan mendapatkan bantuan uang untuk membeli mobil operasional,” ungkapnya. 

Dirinya berharap bantuan kendaraan yang dialokasikan dalam bentuk uang itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor. "Sesuai Perda No 10 Tahun 2015 tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2015. Bantuan untuk mobil operasional kepala desa tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp150 juta," jelasnya, Rabu (13/1/2016). 

Menurutnya, dana untuk pembelian mobil siaga ini di gelontorkan bagi pemerintah desa yang telah melengkapi lima persyaratan administrasi, diantaranya, surat permohonan pencairan dari kepala desa yang ditunjukkan kepada Sekda Kabupaten Bogor melalui BPMPD diantaranya, fotokopi KTP kepala desa dan rekening bank pemerintah desa, kuitansi empat rangkap yang ditandatangani bendahara desa serta surat pernyataan tanggung jawab yang ditandatangani kepala desa. (ICE)


Diberdayakan oleh Blogger.