header_ads

Bantuan Mobil Siaga Desa Digulirkan BPMPD

Bantuan Mobil Siaga Desa Digulirkan BPMPD 

Bantuan Mobil Siaga Desa merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang disalurkan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor tahun 2016. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor, Deni Ardiana mengatakan sejumlah desa telah menerima mobil siaga desa. Pihaknya akan mengajukan kembali mobil siaga desa untuk periode kedua .“Kepala Desa yang sudah mendapatkan mobil siaga desa supaya amanah menggunakannya untuk kepentingan masyarakat,”  himbaunya.

Guna menjaga aset negara ini, Camat Sukaraja Makmun Nawawi menyampaikan agar penggunaan mobil siaga desa untuk kepentingan pembangunan desa. "Mobil siaga desa hendaknya dirawat dengan baik secara berkala maupun keamanannya," kata Camat yang hobi Motor Gede ini, Kamis (1/4/2016).

Dirinya menjelaskan, Kecamatan Sukaraja mendapatkan jatah lima mobil siaga desa, dan tahun 2016 ini dihibahkan lagi untuk Desa Cimandala, Cibanon, Cicadas, Sukaraja, dan Desa Ngarak. "Keberadaan kendaraan ini sangat membantu operasional pihak desa dalam pelayanan," imbuhnya.

Camat Sukaraja menegaskan kepada para Kepala Desa yang berada di wilayah kerjanya yang telah menerima mobil siaga desa agar menyediakan pengemudi yang memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan mobil siaga desa tidak untuk disewakan. 

"Dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dapat menggunakan mobil siaga desa. Supaya lebih terawat maka Kepala Desa harus menganggarkan dana perawatan kendaraan mobil hibah tersebut,” kata Camat Sukaraja. (ICE)


Diberdayakan oleh Blogger.