header_ads

Warga Bogor Diminta Waspada Bencana Alam

BPBD Kabupaten Bogor Tingkatkan Kewaspadaan Bencana Alam 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana alam, terlebih memasuki awal Maret 2016 akan terjadi intensitas hujan selama satu pekan, berdasar prakiraan cuaca BMKG. 

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.Budi Aksomo menyebutkan terdapat tiga kecamatan yang mengalami longsor yakni di Kecamatan Megamendung, Kecamatan Tamansari, Kecamatan Sukamakmur. Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini mengguyur wilayah Kabupaten Bogor perlu diwaspadai. 

"Dari 40 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, kita pantau terus wilayah Kecamatan Megamendung. Tamansari, serta Kecamatan Sukamakmur. Sebab curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini mengguyur wilayah kabupaten Bogor berdampak ditiga kecamatan mengalami longsor," katanya.

Menurutnya, bencana longsor yang terjadi ditiga kecamatan itupun diduga akibat tingginya curah hujan di wilayah itu sehingga menyebabkan konstruksi tanah menjadi labil. “Tanggap darurat serta menerjunkan anggota sudah dilakukan di lokasi bencana,” jelasnya. (wahyu)
Diberdayakan oleh Blogger.