header_ads

Stok Vaksin Polio 1,4 Miliar Dosis

Bio Farma Siapkan 1,4 Miliar Dosis Vaksin Polio 

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serantak hari ini, Selasa (8/3) digelar di seluruh Indonesia hingga Selasa (15/3), mendatang dengan target usia bayi 0 hingga 59 bulan.

Direktur Utama PT. Bio Farma, Iskandar mengatakan, dalam pelaksanaan PIN di Indonesia kali ini pihaknya menyiapkan sekitar 25 juta dosis vaksin polio yang disalurkan melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. “Untuk tahun ini untuk Indonesia sekitar 20 juta dosis kita aman, jadi urutannya kita kepentingan nasional dulu, baru kepentingan global,” ujarnya.

Menurut Iskandar, untuk penyaluran vaksin tersebut pihaknya menggunakan jaringan yang saat ini sudah ada sehingga akan memudahkan sampai ke tempat pelaksanaan PIN

“Rantai yang sudah terbentuk sudah bagus ya, kita tidak sulit untuk menyalurkan vaksin yang kita buat,” ucap Iskandar, usai Pencanangan PIN 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, di PT Bio Farma, Selasa (8/3/2016)

Iskandar menyatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, pihaknya juga telah menyiapkan vaksin polio ini untuk kebutuhan global yang jumlahnya mencapai 1,4 miliar dosis. “Selain di dalam negeri pelaksanaan imunisasi vaksin polio juga dilakukan di seluruh dunia dengan jumlah dosis mencapai 1,4 miliar dosis, jadi kita tidak ada masalah,” katanya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.