header_ads

Linguaphone.id

Pengurus RT Harus Pro Aktif Sosialisasi PIN

Petugas Keliling Kampung Sebar Informasi PIN Polio  

Menjelang pelaksanaan PIN Polio 2016, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor gencar malakukan sosialisasi melalui media massa, RTV Teman, dan Mobil Keliling. Tak ketinggalan, petugas UPT Puskesmas Kecamatan Keliling Kampung Sebar Informasi penyelenggaraan PIN Polio.   

Pantauan dilapangan, setiap UPT Puskesmas wilayah Cibinong Raya masih menerjunkan petugas lapangan untuk menyampaikan informasi menjelang pelaksanaan PIN Polio 2016 mulai tanggal 8-15 Maret di setiap Posyandu terdekat. Termasuk UPT Puskesmas Sukaraja menyisir permukiman warga menggunakan mobil ambulan menyebarkan informasi. 

Kendati demikian masih ada warga yang belum memperoleh informasi dari Kader Posyandu maupun Pengurus Rt/Rw setempat. Salahsatunya, Nurlailla (22) warga pendatang baru di desa Pasirlaja Rt 06/7 mengaku sudah mengetahui informasi akan ada PIN Polio tahun ini dari media televisi. 

“Hari ini (Selasa,8/3-Red) saya ke Posyandu Bougenville tapi kosong tidak ada petugas apalagi pemberian vaksin polio gratis. Saya juga belum diberitahu oleh RT dan belum menerima undangan PIN Polio dari Kader Posyandu, mungkin karena saya warga pendatang, tapi 3 bulan lalu saya sudah lapor diri berdomisili disini,“ ungkapnya, Selasa (8/3/2016).

Sebelumnya, Kepala Bidang P2PKL Dinkes Kab Bogor Dr.KUSNADI menyerukan kepada seluruh UPT Puskesmas agar menggerakan sosialisasi merata kepada masyarakat. “Target kami 538.931 balita usia 0-59 bulan harus diberikan Vaksin polio gratis tahun ini. “Semua balita harus di vaksin baik itu warga domisili maupun pendatang tidak ada pilih kasih.Silahkan bawa balita ke Pos PIN terdekat," pintanya.  (Als)
Diberdayakan oleh Blogger.