header_ads

SDN Cantang Jaya Butuh Ruang Lab Komputer

Zona Selamat Sekolah Masih Langka Di Bogor 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cantang Jaya Kecamatan Sukaraja membutuhkan 4 lokal kelas baru. Sebanyak 479 pelajar yang menimba ilmu di sekolah ini juga membutuhkan ruang labotarium komputer. 

Kepala SDN Cantang Jaya, Dra. Yuliawati mengatakan ruang laboratorium komputer dibutuhkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dibidang keterampilan komputer. "Dibelakang ruang guru masih ada lahan kosong sekitar 14 x 16 meter yang bisa dibangun 4 lokal kelas, Kita pernah usulkan penambahan lokal baru dan semoga bisa direalisasikan pemerintah," katanya, Rabu (23/3/2016)

Disinggung mengenai prasarana pendukung sekolah, dirinya mengungkapkan SDN Cantang Jaya sudah memiliki Zona Selamat Sekolah sejak tahun 2015 yang keberadaannya sangat bermanfaat bagi keamanan dan kenyamanan pelajar saat menyeberangi jalan.

Disamping itu, sekolah ini dilengkapi dua washtofel untuk pelajar menyuci tangan untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat. "Kami juga mengoptimalkan perpustakaan, menata taman asri, menciptakan lingkungan sekolah bersih, kegiatan ekstra kurikuler seni musik, marawis dan lainnya," jelasnya.

Dirinya juga bangga terhadap anak didiknya yang  masih duduk di kelas 5A berhasil meraih juara ketiga pada kegiatan O2SN Bidang IPA Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2016. "Anastasya yang masih kelas 5A meraih juara tiga pada ajang O2SN Kabupaten Bogor tahun ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum UPT Pendidikan Kecamatan Sukaraja, Sutisna, mengatakan guna menciptakan lingkungan sekolah sehat dan asri melalui pengenalan pembuatan lubang resapan biopori secara bertahap di seluruh sekolah. “Kita sudah terapkan di SDN Cimandala 01, SDN Sasana 01 dan SDN Santangjaya," imbuhya. (ICE)

Diberdayakan oleh Blogger.