header_ads

Linguaphone.id

RSUD Leuwiliang Harus Tingkatkan Pelayanan

RSUD Leuwiliang  Harus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 

Pembangunan bidang kesehatan pada dasarnya bukan hanya merupakan usaha untuk meningkatkan angka IPM dan meraih prestasi di bidang kesehatan, akan tetapi lebih dari itu, kegiatan lintas sektor dan lintas program untuk membangun paradigma hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara komprehensif, hal ini ungkapkan oleh Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti saat menghadiri puncak peringatan HUT Ke- 1 PPK- BLUD RSUD Leuwiliang.

"Saat ini keberadaan dan perkembangan RSUD sebagai pemberi layanan kesehatan sangat penting dan strategis serta menjadi prioritas dalam pembangunan daerah yaitu karena seluruh RSUD dan Puskesmas harus Terakreditasi,seluruh masyarakat memiliki jaminan kesehatan dan angka harapan hidup termasuk tertinggi di Indonesia, "ujarnya pada Kamis, (3/3).

Lebih lanjut, Nurhayanti mengharapkan RSUD Leuwiliang memberikan pelayanan terbaik dengan tetap berpihak kepada pasien atau masyarakat luas,kasus-kasus kegawat darutan hendaknya segera diatasi dan hindari terlambat mengambil tindakan. "Kepada PPK-BLUD terlebih dahulu harus memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja, jangan sampai masyarakat tidak di layani oleh sepenuh hati,"tambahnya

Nurhayanti berpesan untuk terus memberikan pelayanan yang profesional, proaktif dan sensitif terhadap masyarakat dengan mendahulukan keselamatan pasien, termasuk para peserta BPJS dari berbagai tingkatan sosial dan warga masyarakat miskin yang membutuhkan layanan kesehatan dan perhatikan pula aspek manajemen dan teknis administrasi pengelolaan keuangan. 

Pada kesempatan tersebut Direktur RSUD Leuwiliang, Drg. Wiwiek Wahyuningsih berkesempatan memberikan potongan kue pertama kepada Bupati Bogor, dan pada kesempatan tersebut Bupati Bogor berkesempatan meninjau ruangan perawatan RSUD Leuwiliang di dampingi ketua komisi IV, Wasto Sumarno. (Dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.