header_ads

Lebaran.id

Program Bantuan Rutilahu Dinas Tata Bangunan Dan Permukiman Kab.Bogor

Kuota Bantuan 15000 Rumah Tak Layak Huni Tahun 2016

Warga Kabupaten Bogor yang telah tercantum dalam data base rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun 2013  sangat berharap bantuan dana stimulan dari Dinas Tata Bangunan dan Permukiman (DTBP) Kabupaten Bogor. 

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana DTBP Kabupaten Bogor, Dany membenarkan masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dana Rutilahu, dan tahun 2018 ditargetkan harus Tuntas program Rutilahu ini. “Kami akan merealisasikan secara bertahap. Tahun ini kuotanya 15000 rutilahu berdasar usulan 39 kecamatan dan Tiap kecamatan memiliki database 2013 sebagai acuannya,“ ungkapnya, Selasa (8/3/2016). 

Menurutnya pihak DTBP akan melakukan verifikasi administrasi guna menentukan kelayakan rumah warga yang akan dibantu tahun ini. “Kami berikan kriteria warga yang berhak menerima bantuan yakni warga miskin yang rumahnya masih berlantai tanah atap rumbia dinding bilik dan dibuktikan dengan surat hak kepemilikan tanah dan rumah,“ tambahnya.  

Rencananya, lanjut Dudy, pelaksanaan bantuan Rutilahu di mulai pada bulan Mei mendatang. “Program ini sebagai penciri Visi Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. Alokasi tiap Rutilahu masing-masing Rp 10 juta  untuk merangsang respon warga secara bergotong royong,“ harapnya. (Als)
Diberdayakan oleh Blogger.