header_ads

Pramuka Penggalang Siap Harumkan Bogor

Sejumlah 32 Penggalang siap harumkan Kabupaten Bogor 

Menjelang pelaksanaan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur tahun 2016, Kwarcab telah melakukan seleksi 12 Maret 2016 lalu yang di ikuti oleh 35 Kwartir Ranting dan terpilih 32 Penggalang terbaik. 

Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor selaku Ketua Tim Penilai Seleksi JamNas Amsohi S.Pd,MM mengatakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kab Bogor mempersiapkan 32 anggota terdiri dari 16 putra dan 16 putri untuk Jambore Nasional.

"Tim penilai berasal dari andalan penggalang dan Korps Pelatih Pusdiklatcab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab Bogor. Sejumlah 32 Pramuka Penggalang diharapkan berhasil mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Bogor Kegiatan Jambore Nasional pada 14-21 Agustus 2016 akan di ikuti oleh Pramuka Penggalang se-Indonesia," harapnya, Rabu (30/3/2016).

Dirinya menambahkan sesuai Misi Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor meningkatkan kualitas kuantitas sdm, eksistensi kepedulian serta memperluas sistem jejaring dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor akan terus meningkatkan peranannya dan akan menjadikan Kwarcab Terunggul se Jawa Barat dan Indonesia.

"Sapta Bhakti menjadi salah satu pedoman untuk mencapai tujuan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Terunggul di Indonesia. Diantaranya meningkatkan kuantitas dan kualitas, rasio ideal, mewujudkan diklat, meningkatkan kapasistas sistem manajemen dan organisasi. Kwarcab Pramuka juga terlibat dalam sumber daya alam berwawasan lingkungan, menjaga eksistensi kepedulian pramuka, membangun wirausaha," imbuhnya. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.