Header Ads

Razia PKL Jalan Tegar Beriman Belum Tuntas

Penertiban PKL Jalan Raya Tegar beriman belum tuntas 

Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang kerap menggelar dagangan di sepanjang trotoar Jalan Tegar Beriman Barat, hari ini (10/3) terlihat sepi. Pantauan di lapangan, sejumlah gerobak dan peralatan PKL berjejer di samping Posko FPI Sukaraja, dekat perumahan Kostrad Cijujung Permai.  

Pemandangan yang tak biasa ini dikarenakan sejumlah personil Tramtib Kecamatan setempat menggelar penertiban PKL mulai dari Simpang Kandang Roda sampai simpang Sirkuit Sentul yang merupakan perbatasan Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Babakan Madang.  

Menurut keterangan saksi mata mengungkapkan keberadaan peralatan PKL  itu sengaja diletakkan di samping Posko FPI setelah ada pemberitahuan dari petugas berseragam Satpol PP mengenai akan adanya penertiban PKL mulai hari Rabu (8/3-Red). “Dua hari lalu ada orang Pol PP yang bilang akan ada razia makanya pemilik gerobak langsung memindahkan peralatannya ke Posko FPI,“ ungkap Samsudin yang kesehariannya mencari nafkah dari parkir di sekitar PKL tersebut, Kamis (10/3/2016).

Saat ditanya 4 petugas yang pernah datang memberitahu akan adanya razia, dirinya tidak tahu petugas itu berasal dari Kecamatan atau Pemkab Bogor. “Saya cuma ingat mereka berempat pakai seragam Pol PP menggunakan mobil patroli Pol PP, namanya saya juga saya ga tahu. Saya dikasih tahu kalau PKL tidak boleh dagang disini karena besok ada razia,“ ujarnya.

Saat dihubungi, Komandan Tramtib Kecamatan Sukaraja Kalis Suharno membenarkan ada kegiatan penertiban PKL di jalur tersebut. “Penetriban mulai di lakukan pada 2 hari yang lalu, kita melakukan patroli dari simpang kadang roda sampai ke simpang sirkuit sentul, penertiban akan berakhir pada tanggal 15 april, gerobak-gerobak yang masih tersisa akan di tertibkan secara bertahap, mengingat keterbatasan armada,“ jelasnya. (Dwitama)


Diberdayakan oleh Blogger.