header_ads

Pelayanan Birokrasi KORPRI Harus Berkualitas

Guntoro Kembali Pimpin Korpri Jawa Barat

Kepala Dinas Bina Marga Prov. Jawa Barat Guntoro kembali terpilih menjadi Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Barat untuk periode tahun 2016 - 2021, melalui Surat Keputusan Nomor Kep/04-KU/III/2016, tertanggal 1 Maret 2016.

Sebelumnya, Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan yang juga merupakan Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Prov Jabar Membuka Musyawarah Provinsi VIII KORPRI  Jawa Barat Th 2016 di Hotel Mason Pane Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/02/2016), mendesak agar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diminta untuk lebih berperan aktif dalam kehidupan sosial masyarakat secara langsung, seperti untuk bidang pendidikan, serta bidang sosial lainnya. Hal ini penting sebagai bagian dari bentuk pengejawantahan UUD 1945 pasal 34 yang menyatakan bahwa “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara”.

Usai melantik Guntoro, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah, berharap Korpri Jabar dapat mewujudkan fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara dengan tetap menjalankan amanah Panca Prasetya Korpri.

Sementara itu Ketua Korpri Jabar Guntoro mengungkapkan, tantangan yang akan dihadapinya kedepan sangat berat, terlebih saat ini jumlah anggota Korpri Jabar yang sangat banyak yaitu 43 ribu orang. "Itu sangat berat sekali apalagi anggota korpri tidak dibayar tapi ini amanah, saya yakin dengan profesionalisme dan kerja keras melayani masyarakat cita-cita kita akan tercapai," ujarnya.

Guntoro terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke-8 Korpri Jabar yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya ditempat yang sama. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.