header_ads

Linguaphone.id

Napi Ikuti Program Pembuatan Lubang Biopori

Kegiatan pembuatan Lubang Biopori di Lapas Cibinong 

Narapidana di lembaga pemasyarakatan Cibinong melakukan pembuatan lubang biopiori sebagai tindak lanjut program pembuatan 5 juta lubang Biopori yang dicanangkan pemerintah. Kegiatan ini guna memberikan wawasan lingkungan hidup bagi para napi tersebut. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan IIA Cibinong, Sudjonggo mengatakan kegiatan pembuatan lubang Biopori yang dilakukan penghuni Lapas Cibinong ini bertujuan untuk memperkenalkan napi mengenai pentingnya Biopori bagi kehidupan manusia.

"Mereka kami kenalkan apa itu Biopori, sehingga diharapkan saat mereka kembali kemasyarakat ada efek positif yang dihasilkan selain merubah perilaku mereka saat kembali kemasyarakat," ujar Sudjonggo, Jum'at (11/3/2016).

Menurutnya, apa yang dilakukan Lapas Cibinong memperkenalkan Biopori kepada penghuni Lapas, tidak hanya pada pembinaan mental dan spiritual saja, namun pengenalan terhadap lingkungan juga dianggap penting.

Salah satu warga binaan Lapas Cibinong, Acang Suryana mengatakan, dirinya menilai positif apa yang dilakukan Lapas. Karena menurutnya, dalam acara seperti ini tumbuh rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar penghuni dan petugas lapas. (Yudha) 

Diberdayakan oleh Blogger.