header_ads

Musda Ke-VI IPHI Kota Bogor

PHI Harus Jadi Bagian Solusi Masalah Kota 

Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan tiga hal yang menjadi agenda bersama antara Pemerintah Kota Bogor dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bogor. Pertama, IPHI harus turut serta dalam mengembangkan potensi IPHI sebagai organisasi haji di Kota Bogor. 

“Ada sekitar 30 ribu jemaah haji yang harusnya berfungsi untuk memberikan pencerahan,” ujar Bima yang ditemui usai membuka Musyawarah Daerah VI IPHI Kota Bogor, Minggu (20/3/2016).

Kedua, lanjut Bima, IPHI harus menjadi bagian dari solusi permasalahan Kota Bogor terutama edukasi, pemberdayaan umat, penanganan penyakit sosial seperti bahaya HIV AIDS, narkoba dan lain sebagainya. 

Sedangkan hal ketiga, sambung Bima, IPHI sebagai jaringan pemersatu umat harus menguatkan ukhuwah umat di Kota Bogor agar jangan sampai kalah dengan kezaliman yang terorganisir. “Saya siap untuk menjalankan rekomendasi dari Musda ini karena sejalan dengan program Pemerintah Kota Bogor,” tandas Bima.

Musyawarah Daerah VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Bogor dihadiri perwakilan IPHI pusat dan provinsi, ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Ade Sarmili, Camat Bogor Timur Sujatmiko B, para peninjau, anggota IPHI dan tamu undangan lainnya. (Tria/Lani/Gus).

Diberdayakan oleh Blogger.