header_ads

Launching Gerakan Ayo Masuk Madrasah

Seminar Pendidikan dan Launching 
Gerakan “Ayo Masuk Madrasah” 

Kegiatan seminar pendidikan bertema Peranan Madrasah dalam Implementasi Kurikulum 2013 serta Pencanangan Gerakan “Ayo Masuk Madrasah”, yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Bogor, mendorong agar madrasah kedepan untuk lebih baik lagi. 

Guna merealisasikan hal tersebut, PGM Kabupaten Bogor menghadirkan Ketua MUI Kabupaten Bogor yang menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Selasa (29/3/2016).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan seminar ini kiranya dapat dirumuskan strategi dan upaya bersama untuk menyikapi tantangtan implementasi kurikulum 2013. “Ditengah tuntutan untuk menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan terpadu yang mampu mengembangkan IPTEK dan IMTAQ secara terintegrasi untuk membentuk sumberdaya terdidik yang unggul dan berdaya saing bukan hanya pendidikan umum saja, tapi juga pengetahuan agama,” jelas Adang.

Dirinya menambahkan, apabila kurikulum 2013 diterapkan secara optimal dilingkungan madrasah kemudian mampu memberikan dampak yang signifikan bagi kecerdasan peserta didik yang berkarakter itu sangat baik. “Jika ini berjalan secara optimal, maka upaya kita bersama dalam mengembangkan gerakan “Ayo Masuk Madrasah” akan memperoleh respon yang positif dari masyarakat dan di masa depan Insha Allah pendidikan madrasah akan menjadi pilihan utama masyarakat dalam menyekolahkan anak-anaknya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PGM Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah mengatakan, kegiatan ini salah satu kegiatan mendukung program kementerian pusat. “Ini merupakan salah satu mendukung program pemerintah pusat, mari kita bangun madrasah agar lebih baik dan kita sebagai pengurus harus kompak,” kata Agus. 

Dirinya mengharapkan, visi dari PGM bisa terus ditingkatkan. “Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) mempunyai visi yang harus ditingkatkan, visi tersebut diantaranya meningkatkan kualitas guru madrasah, meningkatkan kesejahteraan guru madrasah dan harkat martabat guru madrasah,” tambahnya. (derima/diko/als)
Diberdayakan oleh Blogger.