header_ads

Kwarcab Pramuka Kab.Bogor Akan Gelar Rapat Kerja

Kwarcab Pramuka Kab.Bogor Akan Gelar Rapat 

Dalam rangka penyusunan Program Kerja Tahun 2017, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor akan menggelar Rapat Kerja pada 2 April 2016. 

Kegiatan ini akan di ikuti oleh seluruh pengurus Kwarcab dan 40 Kwaran Pramuka se Kabupaten Bogor di ruang serbaguna Setda Kabupaten Bogor. "Sekitar 150 pengurus secara bersama-sama akan menyusun program kerja Tahun 2016," kata Wakil sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Michael F.Mamoto, saat ditemui dikantornya. 

Direncanakan Bupati Bogor, lanjut Michael, akan membuka secara resmi rapat kerja didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia.  Menurutnya, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor akan terus meningkatkan peranannya dan akan menjadikan Kwarcab Terunggul se Jawa Barat dan Indonesia dengan memegang prinsip Sapta Bhakti. 

"Sesuai misinya, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya, menjaga eksistensi dan meningkatkan kepedulian serta memantabkan dan memperluas sistem jejaring," jelasnya. 

Oleh karena itu, jelas Michael, Sapta Bhakti menjadi salah satu pedoman untuk mencapai tujuan. "Diantaranya meningkatkan kuantitas dan kualitas serta rasio ideal, mewujudkan proses diklat, meningkatkan kapasistas sistem manajemen dan organisasi, mengembangkan keterlibatan sumber daya alam berwawasan lingkungan, menjaga eksistensi kepedulian pramuka, membangun wirausaha serta memperluas sistem informasi dan komunikasi," imbuhnya. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.