header_ads

Linguaphone.id

Kota Bogor Tingkatkan Pengelolaan Sampah

Tingkatkan Kinerja Pengelolaan Sampah, Bima Panggil Lurah dan Camat 

Guna meningkatkan kinerja pengelolaan sampah di Kota Bogor, Walikota Bogor Bima Arya memanggil seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk seluruh Camat dan Lurah se-Kota Bogor. Seluruh pimpinan OPD dikumpulkan untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10, Bogor, Jumat (11/3/2016). Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Toto M. Ulum turut mendampingi Walikota dalam memimpin rakor yang berlangsung sejak Jumat pagi.

Bima menegaskan dua kata kunci untuk pengelolaan sampah, yaitu konsistensi dan koordinasi. “Ketika kedua kata kunci ini berjalan kurang baik, maka hasilnya akan kurang baik. Begitu pun sebaliknya, jika keduanya berjalan baik maka otomatis apa yang dihasilkannya pun akan baik,” ingat Bima. Oleh karena itu, Bima memerintahkan apartur di wilayah untuk lebih memperhatikan soal pengelolaan sampah dengan tetap mengacu pada dua kata kunci yang telah disampaikannya,  yaitu konsistensi dan koordinasi.

“Kordinasi di lapangan ini juga seringkali lemah, dan implementasinya pun kadang acak-acakan. Oleh karena itu, diharapkan Asisten Ekbang Kesra untuk bisa menjembatani dan mengkoordinasikan soal ini,” jelas Bima. Memang, diakui Bima, untuk bisa konsisten ini perlunya memiliki konsep terlebih dulu dan barulah menjalankannya secara konsisten dengan baik. (Erick)
Diberdayakan oleh Blogger.