header_ads

Linguaphone.id

KADIN Rencanakan Konsep Kampung Atlet

KADIN Rencanakan Konsep Kampung Atlet 

Manfaatkan peluang usaha di Stadion Pakansari, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bogor berencana membangun kampong atlet di sekitar Stadion Pakansari. Hal ini diutarakan Wakil Ketua KADIN Kabupaten Bogor bidang pariwisata, Zaenal Safrudin saat menggelar pertemuan dengan pengurus KADIN dan pengsusaha di Rumah Makan Mang Kabayan, Cibinong, Kamis (24/3).

“Alhamdulillah KADIN bisa bertemu kembali dengan para pelaku usaha di Kabupaten Bogor. Stadion Pakansari kalau hanya sekedar monumental saja tidak membawa kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Bogor akan percuma. Saya melihat stadion ini PON dan PORDA saja, stadion ini merupakan stadion terbesar yang memiliki akses sangat dekat ke Jakarta”, papar Zaenal.

Stadion Glora Bung Karno, lanjutnya, di sekitarnya akan dijadikan pusat kegiatan bisnis, nah stadion ini akan menjadi pusat kegiatan olahraga. Stadion ini tidak kalah dengan di Barcelona dan di Madrid, olehkarenanya saya melihat dari sisi potensi wisatanya. Kita punya peluang usaha di Stadion Pakansari.

“Pertama adalah mendirikan kampong atlet yang di dalamnya terdapat kuliner khas Kabupaten Bogor, Boat Marchandise, panggung kesenian, area selfie dan klinik kesehatan. Kita akan bangun di area yang berdekatan dengan stadion, seperti di area lahan parkir. Nantinya bisa menjadi pusat kegiatan para supporter, tanpa mengganggu venue-venue yang ada. Dan ini sifatnya permanen bukan hanya ada pada even-even tertentu saja”, tandasnya.

Selanjutnya, tambah Zaenal, paket wisata atlet dan supporter. Misalnya kita buat dua hari satu malam yang di dalamnya ada menginap di hotel dengan sajian pertunjukan seni dan budaya, berbelanja dan kunjungan ke tempat wisata. Dan yang ketiga yakni usaha biro jasa seperti travel, Event Organizer, akomodasi, transparansi, city tour, dan atraksi budaya.

“Kemudian saya memberikan masukan agar nantinya tiket masuk stadion bisa dikemas unik menjadi sebuah oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Pada intinya kita ingin membuat pertumbuhan ekonomi melalui ekonomi rakyat”, tambah pria yang juga menjabat Kepala Badan Promosi Parawisata Daerah Kabupaten Bogor.

Hadir pada kesempatan itu pula Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bogor, M.Rusdi AS yang juga sebagai penasehat KADIN Kabupaten Bogor. Rencananya proposal Kampung Atlet akan diajukan kepada Bupati Bogor untuk meminta persetujuan secara resmi. KADIN berharap Kampung Atlet ini dapat terwujud dalam waktu dekat. (rido/dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.