header_ads

Linguaphone.id

Kabupaten Bogor Giatkan Ruang Terbuka Hijau Perkotaan

Ruang Terbuka Hijau Perkotaan Diwujudkan Pemerintah Kabupaten Bogor 

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor beserta SKPD terkait dalam bulan Maret ini melakukan peninjauan lapangan ke beberapa lokasi Kecamatan di Wilayah Kabupaten Bogor.

Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor secara bertahap mewujudkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Wiilayah Perkotaan sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Dalam peninjauan lapangan, Kasie Perencanaan Ruang, Erik Mohamar, ST mengatakan Ruang Terbuka Hijau Perkotaan sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang. "Saat ini sedang digalakan di 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Tajurhalang, Sukaraja, Citeureup, Gunung Putri dan Cileungsi," katanya, Kamis (10/3/2016).

Diharapkan titik-titik lokasi yang ditunjuk atau akan ditetapkan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) di masing-masing Kecamatan dapat mewujudkan kebutuhan RTH sesuai ketentuan yang nantinya secara fungsi dan pemanfaatannya tidak dapat dialihfungsikan ke kegiatan lain, kecuali hanya untuk penunjang daripada Ruang Terbuka Hijau. (Dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.