header_ads

Gubernur Jabar Sosialisasi PON Di Karawang

Jalan Santai Bersama Masyarakat Karawang, Aher Sosialisasikan PON 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jabar Netty Prasetyani Heryawan, serta Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakilnya Akhmad Zamakhsyari (Jimmy), berolah raga jalan santai, bersama Ribuan Warga Karawang, pada gelaran "Fun Walk Indonesia Sehat, Jabar Kahiji", yang diselenggarakan Harian Umum (HU) Karawang Bekasi Ekspres, bertempat di Alun - alun Lapangan Karangpawitan, Kab. Karawang, Minggu pagi (27/03/2016). 

Pada acara tersebut, Gubernur juga mensosialisasikan helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV yang akan digelar di 15 kabupaten/ kota di Jawa Barat, September 2016 mendatang.  Dihadapan ribuan warga karawang, Aher mengkampanyekan PON Jabar akan jadi penyelenggaraan PON terbesar dan terbaik sepanjang sejarah. Dengan target ‘Catur sukses’, yakni sukses penyelenggaraannya, sukses prestasinya, sukses perekonomiannya, serta sukses administrasi. 

Menurutnya setelah 51 tahun tak digelar di Jawa Barat, PON kali ini akan menghadirkan sekitar 9.000 penonton dan ofisial, 10 Cabang Olahraga (Cabor) eksibisi, 44 Cabang Olahraga, 61 lokasi venue yang berada di 15 Kabupaten/ kota, 2.472 medali, serta 1.372 pertandingan. Helatan tersebut akan menghadirkan 3.000 wartawan dari seluruh dunia, sehingga kegiatan berlangsung gebyar.  

Sementara itu, acara pembukaan dan penutupan akan berlangsung meriah dengan menampilkan tarian kolosal 7.000 penari yang akan memadukan kesenian Jawa Barat khususnya, dan Indonesia umumnya. Selain itu, ribuan relawan PON juga siap membantu mensukseskan kegiatan empat tahunan tersebut.

Gubernur mengatakan, pembangunan keseluruhan venue pertandingan, akan diselesaikan seluruhnya Semester awal di tahun 2016 ini, atau paling lambat Juni 2016. Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai persiapan pendukung lainnya seperti transportasi dan akomodasi bagi para atlet dan official, dengan sebaik – baiknya. "Saya sering mengatakan kepada temen- temen semuanya bahwa, venue, yang sering kali ditanyakan itu akan selesai semuanya pada Semester I 2016 ini. Jadi Juni 2016 sudah selesai seluruhnya, dan kemudian persiapan yang lainnya, transportasi, akomodasi, administrasi, segala macem persoalan, juga tengah kita siapkan dengan sebaik – baiknya," katanya. (rsd)

Diberdayakan oleh Blogger.