header_ads

Linguaphone.id

Gerombolan Pelajar Resahkan Masyarakat

Gerombolan Pelajar Di Jalan Raya Resahkan Warga

Kenakalan pelajar di Bumi Tegar Beriman sudah diantisipasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melalui Satuan Tugas (Satgas Sekolah).

Kendati demikian, keberadaa Satgas tersebut perlu di optimalkan. Pasalnya, masih ditemukan sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas yang bergerombol saat jam pulang sekolah dan berlarian menumpang kendaraan truk yang melintas. Seperti yang terpantau hari ini Selasa (22/2/2016) siang di simpang Jalan Raya Tegar Beriman. 

Humas Disdik Kabupaten Bogor Rony Kusmaya. Saat dihubungi mengatakan program bimbingan dan konseling serta keberadaan Satgas Sekolah perlu didukung oleh para orangtua wali murid. Pihak sekolah tidak mungkin mengawal murid pulang sampai dirumah, meskipun Satgas Sekolah setiap hari mengawasi gerak gerik muridnya saat pulang sekolah.

"Trayek angkutan kota yang belum memadai juga salah satu faktor murid terpaksa numpang truk dijalan, tapi banyak pula murid yang memang nakal atau mungkin ikut-ikutan. Bila masyarakat menemukan adanya tanda-tanda akan terjadi tawuran pelajar, sebaiknya masyarakat jangan sungkan untuk mencegah atau laporkan ke aparat kepolisian terdekat. Ini juga bentuk tanggung jawab bersama dalam memberikan rasa aman dan nyaman di jalan," himbaunya.

Sementara, karyawati sebuah mall disimpang Jalan Tegar Beriman, Ella (22) mengaku merasa takut melihat pelajar bergerombol di jalan meskipun tidak terjadi tawuran. "Mungkin saya trauma barangkali sebab saya pernah lihat tawuran pelajar di simpang Kandang Roda, tapi itu sudah lama kejadiannya," keluhnya disebuah warung samping Pos Satlantas Tegar Beriman. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.