Header Ads

DTBP Masih Verifikasi Lapangan PSU PTFS

Aspem Desak DTBP Raih PSU PT.Ferry Sonneville

Dinas Tata Bangunan dan Perumahan (DTBP) Kabupaten Bogor belum terlihat cukup serius mengenai percepatan perolahan hak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor atas Prasarana sarana dan utilitas PT.Ferry Sonneville (PSU FS). 

Kendati sudag didesak Asisten Pemerintahan (Aspem), namun untuk pembahasan PSU PT. FS di Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri belum juga tuntas. Kabarnya, instansi terkait sudah melakukan beberapa kali rapat. Pihaknya akan terus menagih kewajiban pengembang yang memang sudah diatur dalam UU maupun Perda. 

Aspem Kabupaten Bogor, Burhanudin yang memimpin rapat PSU PT.FS itu membenarkan adanya rapat pembahasan untuk penagihan kewajiban atas perusahaan yang bergerak di bidang property itu. "Kesimpulan dari rapat itu, agar dinas-dinas terkait cepat melakukan tahapan-tahapan untuk perolahan PSU itu," ujar Burhandudin kepada Jurnal Bogor, Jumat (11/3/2016).

Dirinya mendesak agar DTBP Kabupaten Bogor segera mengurus administrasi untuk pemenuhan kewajiban perusahaan yang telah berdiri semenjak tahun 1974 tersebut. "Secepatnya koordinasikan dengan pihak perusahaan. Berapa pun yang akan diserahkan terlebihdahulu oleh pihak perusahaan langsung urus legalitasnya dan daftarkan ke aset Pemda," tegasnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Tata Bangunan dan Perumahan Kabupaten Bogor, Lita Ismu mengatakan, pihaknya masih melakukan verifikasi di lapangan untuk PSU PT.FS. "Kami masih cek ke lapangan, sebab banyak yang tak sesuai dengan siteplan. Contohnya, luas jalan ternyata faktanya tidak sesuai," kata Lita. (Yudha)
Diberdayakan oleh Blogger.