Header Ads

Drainase Jalan Babakan Madang Tak Berfungsi

Air hujan melimpah ke permukiman akibat Drainase Buruk 

Kondisi drainase di sepanjang Jalan Raya Babakan Madang Kabupaten Bogor yang membentang dari depan pasar Babakan Madang sampai depan Kantor Polsek Babakan Madang belum di benahi. 

Tak dapat dipungkiri di saat musim hujan air mengalir menggenangi jalan beton yang baru dibangun menuju lingkungan permukiman warga sekitarnya. Hal ini disebabkan tak berfungsinya saluran air dan drainase untuk pembuangan air menuju Kali Citaringgul.

Camat Babakan Madang, Yudi Santoso membenarkan kondisi drainase di jalan tersebut belum dibenahi. Warga yang membuka usaha disepanjang jalan itu belum memiliki kesadaran lingkungan, dimana didepan pertokoan tidak terdapat saluran air. "Apabila terjadi genangan air, maka limpahan genangan air itu akan berimbas ke pemukiman warga, walaupun air cepat surut mengalir ke kali citaringgul," ungkapnya selasa (8/3/2016)

Rencananya, lanjut dia Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan akan membangun Drainase Sistem Uditch sepanjang 300 meter di persimpangan Jalan Raya Babakan Madang RW 02 Desa Babakan Madang, dengan spesifikasi teknis, lebar 1meter kedalaman 70 centimeter. 

Sementara, informasi yang diperoleh dari Seksi Pembangunan Kecamatan Babakan Madang di sebutkan prioritas tahun ini membangun Jalan Bojong Koneng, pembangunan Tanggul Penyanggah Tebing Kali Citaringgul, peningkatan Jalan Sukamantri Desa Karang Tengah menuju perbatasan wilayah Kecamatan Sukamakmur, rehabilitasi ruang kantor SMP Negeri  01 Babakan Madang, dan rehabilitasi SDN Cijayanti 01. (Dwitama)


Diberdayakan oleh Blogger.