header_ads

Disperindag Sidak Harga Bawang Dan Cabai

Harga Cabai dan bawang melambung tinggi di sidak

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak harga bahan pokok disejumlah Pasar Tradisional yang ada diwilayah Kabupaten Bogor. 

Hal tersebut dikatakan Kasie Perdagangan Dalam Negeri Dinas Dispendag Kabupaten Bogor, Yatirun. “Rencananya minggu-minggu ini akan melakukan sidak kesejumlah pasar,”ungkap dia.

Diapun menjelaskan kegiatan sidak tersebut untuk melihat kenaikan-kenaikan harga bahan pokok yang saat ini melambung tinggi. “Kita akan melakukan cek harga-harga bahan pokok, mulai dari cabai, bawang dan bahan pokok lainnya,” terang dia.

Yatirun menjelaskan kenaikan sejumlah harga bahan pokok karena factor cuaca. “Faktor cuaca, serta keterlambatannya pengiriman bahan pokok dari pasar induk menjadikan sebagaian harga bahan pokok mengalami kenaikan,”paparnya.

Dirinyapun membantah bila ada melakukan penimbunan bahan pokok. “Bahan pokok kalau ditimbun bakalan busuk. Cabai merah dan bawang mengalami kenaikan seratus persen lebih dari harga pekan lalu, makanya kami akan memantau langsung perkembangan harga dan stock ke pasar tradisional," tambahnya. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.