header_ads

Linguaphone.id

Disnakkan Waspada Bahaya Flu Burung

Kewaspadaan penyebaran virus flu burung ditingkatkan. 

Pemerintah Kabupaten Bogor tingkatkan kewaspadaan penyebaran virus Flu Burung. Kendati belum ada laporan kejadian unggas yang terinfeksi flu burung, namun Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor lakukan pemberian vaksin. 

Sejumlah 8 Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Hewan dan Ikan lakukan vaksinasi rutin dengan dosis 13 ribu avian influensa ke 40 wilayah kecamatan. Hal ini disampaikan drh.Arne Ratna elaku Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Penyakit Hewan pada Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bogor. 

Dirinya menjelaskan target vaksin adalah jenis unggas yang dikandangkan oleh pemiliknya. Petugas lapangan rutin 3 kali setahun melakukan pendataan dan berkordinasi sekaligus pemberian vaksin avian influenza. 

"Cara mencegah flu burung yaitu menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat, bersihkan kandang unggas dan pola makan unggas yang sehat. Apabila warga menemukan ada hewan unggas mati mendadak tanpa gejala yang jelas maka segera lapor ke pihak desa," himbaunya, Kamis (24/3/2016). ice
Diberdayakan oleh Blogger.