Header Ads

CSR Jabar Untuk Kemanusiaan Dan Lingkungan

CSR Jabar Untuk Kemanusiaan dan Lingkungan 

Pengusaha sepatutnya memperhatikan lingkungan sekitar mengingat alam akan bermanfaat untuk manusia bila alam dijaga kelestariannya. Bila sebaliknya, petakalah yang akan menjadi bom waktu yang akan meledak di kemudian hari. 

Kepala Bappeda Prov Jawa Barat Yerry Yanuar menjelaskan, acara Peresmian Bersama Proyek-Proyek CSR-PKBL Jabar kali ini, adalah acara yang kelimakalinya diselenggarakan secara rutin di awal tahun, sejak pertama kali diselenggarakan pada 14 Januari 2011, melalui pencanangan Deklarasi Bandung dengan tema utama CSR Jabar  untuk misi kemanusiaan dan lingkungan (CSR Jabar for humanity and environment). Dengan moto Jabar maju bersama “mitra”. 

“Dasar hukum yang menaungi acara ini, adalah Perda Provinsi Jawa Barat  No 2 tahun 2013, tentang pedoman tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) dan program kemitraan bina lingkungan ( PKBL) di Jawa Barat,” jelas Yerry. 

Realisasi pendanaan pelaksanaan program dan kegiatan  CSR dan PKBL Pemprov Jabar, menurut Yerry,  selama 5 tahun dalam kurun waktu dari 2011 - 2015 dengan pola pendanaan sesuai perda rupiah = 0 (nol), serta pola kerja bersinergi derajat tinggi dan koordinasi derajat rendah, adalah sebesar Rp. 893,52 milyar. Dana tersebut dikelola langsung oleh perusahaan yang telah bermitra dengan tim CSR Jabar. 

“Jumlah perusahaan yang telah bermitra dengan tim fasilitasi CSR Jabar sampai dengan saat ini adalah sebanyak 103 perusahaan, terdiri dari 3 perusahaan bumd, 30 perusahaan bumn serta 70 perusahaan swasta,” papar Yerry. 

Jumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi pada acara di tahun ini adalah sebanyak 85 perusahaan, dengan jumlah prasasti yang akan diresmikan sebanyak 76 prasasti.  Selain itu ada 47 perusahaan yang memamerkan produk hasil karya pembangunannya. (red)




Diberdayakan oleh Blogger.