header_ads

Linguaphone.id

Bupati Bogor Canangkan PIN Polio 2016

Bupati Bogor Mencanangkan Pelaksanaan PIN Polio 2016

Hari pertama pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016 di Kabupaten Bogor ditandai dengan pencanangan yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bertempat di Posyandu Matahari 3B Villa Ciomas Desa Ciomas Rahayu Kecamatan Ciomas, Selasa (8/3/2016). 

Dalam sambutannya, Bupati Bogor memaparkan bahwa program imunisasi polio bukan hanya menghindarkan anak-anak di Kabupaten Bogor dari kelumpuhan yang diakibatkan oleh virus polio akan di tetapi juga berarti telah turut bersumbangsih mendukung komitmen Indonesia untuk menuju bebas polio eradikasi polio global tahun 2020. 

"Imunisasi merupakan cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penularan dan meningkatkan berbagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya kecacatan dan kematian akibat penyakit polio," papar Bupati Bogor di dampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Ati Iriawati Dewi, Tim Monitoring Kemenkes, dan Camat Ciomas.

Menurutnya, pelaksanaan pekan imunisasi nasional mendapatkan tantangan yang cukup berat, terutama berhubungan dengan adanya isu kehalalan vaksin yang digunakan dalam program imunisasi. "Saya percaya masyarakat Kabupaten bogor akan membawa anaknya ke pos pin terdekat untuk mendapatkan imunisasi secara gratis sehingga target sasaran PIN polio akan tercapai,minimal lebih dari 95 persedn," katanya.

Usai sambutan, Bupati Bogor memberikan dua tetes vaksin imunisasi kepada masing-masing dua orang balita usia 0-59 bulan di lokasi kegiatan. di ikuti pemberian vaksin oleh kader posyandu setempat didampingi tenaga kesehatan (supervisor).  (Erick)
Diberdayakan oleh Blogger.