Header Ads

BPRS Tegar Beriman Untuk Perekonomian Warga

BPRS Bogor Tegar Beriman Untuk Perekonomian Warga

Untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bogor, dan meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor melalui perkembangan perbankan. Pemerintah Kabupaten Bogor meresmikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Bogor Tegar Beriman, di Ruko Cibinong City Center, Rabu (16/3/2016).

Direktur BPR Syariah Bogor Tegar Beriman, Dedin Nazarudin mengatakan, kehadiran BPR Syariah Bogor Tegar Beriman ini selain untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor ini juga dilakukan untuk mendorong perekonomian khususnya masyarakat di Kabupaten Bogor. Terlebih besarnya jumlah Penduduk Kabupaten Bogor ini menjadi potensi yang besar pada peningkatan nasabah yang berdampak pada pemerataan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

“BPR Syariah Bogor Tegar Beriman ini mengusung pada enam pilar yang berbeda dengan Bank lainnya, antara lain tidak zolim, transakinya tidak haram, aman dan sesuai dengan syariat islam. Sehingga seluruh masyarkat Kabupaten Bogor bisa terlayani dengan optimal tanpa prosedur yang menyulitkan, “ tegas Dedin.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menuturkan, diresmikannya BPR Syariah Bogor Tegar Beriman ini mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah yang berada dalam jangkauan layanan PT BPR Syariah Bogor Tegar Beriman tersebut.

“Jumlah UKM sebanyak 600 ribu unit usaha dimana sekitar 13 ribu merupakan industri kecil yang dapat menjadi objek pembiayaan. BPR Syariah Bogor Tegar Beriman harus memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan prinsip-prinsip pembiayaan keuangan berbasis syariah,” ujar Bupati yang akrab disapa Yanti ini.

Dirinya menambahkan, trend perkembangan perbankan saat ini masyarakat yang beragama islam mulai banyak menyadari pentingnya sistem pembiayaan berbasis syariah, sehingga mendorong pertumbuhan perbankan syariah, bahkan lembaga-lembaga keuangan konvesional banyak yang berusaha memasuki industri keuangan syariah.

“Optimalkan investasi Pemerintah Daerah dengan berupaya mendorong pertumbuhan BPRS Bogor Tegar Beriman tersebut. Ciptakan produk dan layanan yang kompetitif dengan jaringan yang luas dan pengelolaan yang profesional. Sehingga kehadiran BUMD baru ini bisa memberikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan dengan mengutamakan pada pertumbuhan perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.