header_ads

Linguaphone.id

BPMPD Gelar Sosialisasi Pembangunan Desa

Sosialisasi Pembangunan Desa Kabupaten Bogor 

Sosialisasi pembangunan desa di Aula Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Kamis (24/3/2016) di hadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Sekretaris Desa serta unsur Muspika, seluruh Ketua BPD, serta perangkat desa.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor, Deni Ardiana berkesempatan langsung memberikan arahan kepada para peserta kegiatan sosialisasi pembangunan desa. 

"Bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat yang telah dikucurkan untuk pemerintah desa dilakukan melalui prosedur Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bogor sebaiknya digunakan dengan sebenar - benarnya dan dipertanggung jawabkan," pinta Kepala BPMPD Kabupaten Bogor. 

Menurutnya, saat ini Pemerintah Pusat telah menggelontorkan bantuan kepada Pemerintah Desa yang disebut dengan Dana Desa (DD). Melalui dana desa ini, diharapkan pembangunan setiap desa dapat dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat pedesaan.  "Gunakan dana desa sebaik mungkin sesuai ketentuan dan peruntukannya,” pesannya.

Dirinya mengingatkan melalui anggaran dari Pemerintah Pusat maka ada aturan yang mengikat yang patut dilaksanakan oleh seluruh Pemerintah Desa. "Pemerintah Desa harus waspada dan hati-hati dalam penggunaannya serta pelaporan yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan," tegasnya. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.