header_ads

Linguaphone.id

BPMPD Sampaikan Mekanisme Pencairan Dana

Mekanisme Pencairan Dana Untuk Desa

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor menyampaikan Mekanisme Pencairan Dana Untuk Desa di 40 Kecamatan yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman. 
   
Salah satunya di Kecamatan Ciseeng, Sosialisasi Pembangunan Desa dihadiri para Kepala Desa, Sekretaris Desan dan para BPD serta unrur perangkat desa bertempat di Aula kantor Kecamatan Ciseeng, Selasa (15/3/2016). 

Dalam kesempatan ini Kasubag Prolap Ir. Suratmi. M.Si menyampaikan tata kelola tentang desa yang harus sesuai dengan mekanisme. Pencairan Dana Desa mekanismenya dilakukan dalam tiga tahap pada tahun 2016 ini.

"Untuk tahun 2016 ini, tahap pertama dilakukan pada minggu kedua bulan April 2016, tahap kedua bulan Agustus 2016, dan tahap ketiga bulan September 2016. Namun, semuanya harus melalui mekanisme yang berlaku," paparnya. 

Dirinya berharap agar semua desa tidak ada yang merasa di kejar dalam Laporan, karena bila semuanya bersinergi maka tidak ada kata dalam pembuatan laporan merasa mepet dalam hal waktu. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.