header_ads

BPMPD: Gunakan Dana Desa Untuk Pembangunan Wilayah

Kepala Desa Diminta Gunakan Dana Desa
 
Sosialisasi pembangunan desa gencar dilakukan oleh Tim Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor. Diantaranya kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Klapanunggal yang dihadiri seluruh Kepala Desa (Kades), Sekdes dan BPD, bertempat di aula kantor Kecamatan Klapanunggal, Senin (28/3/2016). 
 
"Kepala Desa jangan ragu untuk pengambilan keputusan pelaksanaan program pembangunan di wilayah kerjanya masing - masing," pinta Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat pada BPMPD Kabupaten Bogor, Adurrahman, dihadapan para Kades yang hadir. 
 
Menurutnya dana desa dapat digunakan untuk melanjutkan pembangunan desa sesuai dengan alokasi dan perencanaan serta peruntukann pembangunan. Dana desa merupakan dana pemerintah yang wajib dipertanggung jawabkan penggunaan secara amanah. 
 
"Saya berharap seluruh kepala desa dapat memanfaatkan secara baik dan amanah penggunaan dana desa dalam rangka meningkatkan pembangunan desa. Ki kewenangan Pemerintahan Desa akan menjadi besar dengan adanya pengelolan dana yang bersumber dari dana pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan desa itu sendiri melalui BUMDes," harap Abdurrahman. 
 
Sosialisasi pembangunan desa yang disampaikan  meliputi teknis penyusunan kegiatan, rencana kerja, penyiapan dokumen administrasi, pembekalan pelaksanaan kegiatan serta sosialisasi kegiatan kepada masyarakat melalui musyawarah atau papan informasi. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.