header_ads

Linguaphone.id

BPMPD Gelar Sosialisasi Pembangunan Desa Di Kecamatan Gunungsindur

Sosialisasi Pembangunan Desa Di Gunungsindur

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor melakukan Sosialisasi Pembangunan Desa Di Kecamatan Gunungsindur. Hal ini guna memaksimalkan pembangunan di tingkat desa 

Tim BPMPD Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Tika Siti Jatnika menyampaikan materi sosialisasi Pembangunan Desa dihadapan para Kepala Desa, Sekretaris Desa, unsur Muspida dan BPD di aula kantor Kecamatan Gunungsindur, Senin (14/3/2016)

Dalam paparannya, Tika Siti Jatnika menyampaikan bahwa seluruh Kepala Desa agar memaksimalkan pembangunan di wilayah masing - masing. Hal ini mengingat Kepala Desa sebagai pengguna anggaran yang dapat menggunakan dana desa untuk melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan di masyarakat. 

Dirinya mengingatkan kepada para Kepala Desa untuk amanah dalam penggunaan anggaran dari pemerintah dan bekerja sama dengan tenaga pendamping dalam penggunaan dana tersebut. Diantaranya, penggunaan dana untuk infrastruktur harus mengacu kepada kebutuhan. 

"Dalam penggunaan dana untuk pembangunan harus sesuai kebutuhan di masyarakat dan selalu berkoordinasi agar tidak tetjadi timpang tindih. Sosialisasi pembangunan desa yang di prakasai oleh BPMPD Kabupaten Bogor penting dilakukan untuk menambah wawasan kita semua dalam melaksanakan program - program yang memang sangat di butuhkan masyarakat," imbuhnya. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.