Header Ads

BPMPD Dorong Kualitas Pembangunan Desa Di Kecamatan Tenjo

Pembangunan Desa Tenjo Harus Berkualitas 

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor kembali menggelar Sosialisasi Pembangunan Desa, 

Pada kesempatan ini, BPMPD menyambangi wilayah Kecamatan Tenjo untuk menyampaikan materi sosialisasi pembangunan desa kepada seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa, unsur Muspika dan BPD di aula kantor Kecamatan Tenjo, Senin (14/3/2016).

Kasubag Prolap BPMPD Kabupaten Bogor, Ir.Suratmi M.SI menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisai pembangunan desa ini adalah untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi kepada aparat pemerintahan desa dan lembaga kemasyarakan yg ada di desa selaku motor penggerak pembangunan desa dalam proses perencanaan.

Dirinya berharap agar Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan proses dan aturan yang di tetapkan. "Pelaksanaan pembangunan, pertanggung jawaban, dan pemeliharaan/pelestarian hasil pembangunan desa, mengacu pada aturan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kab. Bogor," paparnya. 

Pembangunan desa, lanjutnya, agar berkualitas serta memiliki kuantitas lebih baik. Pembangunan  yang akan di laksanakan di masing - masing desa agar lebih optimal serta mampu mengakomodir kebutuhan bagi masyarakat luas, karena memang tujuanya untuk masyarakat. (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.