header_ads

Linguaphone.id

Bogor Akan Kurangi Sampah Botol Air Kemasan

Kurangi Sampah Plastik Melalui Anti Air Minum Kemasan 

Guna mengurangi penggunaan sampah plastik di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Bagian Umum kini mengeluarkan kebijakan konsumsi rapat tanpa plastik. Mulai dari pengurangan sampah plastik yang berasal dari air minum kemasan hingga penggunaan piring plastik.

Kebijakan ini sudah  berlangsung sejak satu bulan belakangan ini. Selain untuk mengurangi penggunaan sampah, kebijakan ini juga dilakukan untuk memberikan kesadaran warga Kota Bogor, khususnya para Pemimpin dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. Dengan mengurangi penggunaan gelas plastik kemasan kita berharap sampah plastik dapat dikurangi, minimal dilingkungan Pemerintah Kota Bogor. 

"Harapan kita dengan mengurangi penggunaan air minum kemasan atau yang lainnya akan berdampak baik langsung maupun tidak langsung baik, khususnya para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor umumnya warga Kota Bogor." kata Kepala Bagian Umum Pemkot Bogor, R.J. Estiningsih saat menghadiri rapat pembahasan Sistem Satu Arah (SSA) di Bogor Green Room (BGR) Balaikota Bogor, Senin (7/3/2016).

Pihaknya akan menganggarkan untuk mengantisipasi peralatan yang hilang ataupun pecah. Estiningsih optimistis kebijakan pengurangan sampah plastic akan terus dilakukan untuk kebaikan bersama ke depan. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.