header_ads

Linguaphone.id

Antisipasi Banjir Di Lokasi Proyek Tol Bocimi

Banjir di Lokasi Proyek Tol Bocimi, Atasi dan Antisipasi! 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta pihak pengembang Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) mengantisipasi banjir di lokasi proyek.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Pemprov Jabar turut prihatin dan bela sungkawa atas kejadian banjir di Desa Ciherang Pondok, Caringin, Bogor yang dua hari lalu dilanda banjir air limpasan dari tanggul buatan lokasi proyek Bocimi.

Akibat kejadian tersebut lima orang warga sempat terseret banjir dan satu
orang dilarikan ke rumah sakit. "Kami segera respon ini dengan melakukan langkah agar banjir tak terulang," katanya di Bandung, Senin (14/3/16).

Menurutnya langkah yang harus dilakukan kontraktor memperbaiki tanah-tanah timbunan yang membuat genangan. Juga pendekatan pada masyarakat terdampak. " Ini sudah dilakukan dan langkah lanjutan segera dikerjakan," ujarnya.

Pimpinan Proyek PT Jabar Trans Tol Joko Susilo pihaknya memastikan permintaan Pemprov Jabar akan dilakukan. Informasi dari lapangan menjelaskan bahwa banjir terjadi karena tanggul sementara untuk jalan kerja jebol karena hujan tinggi.

"Kami meminta kontraktor pendekatan ke masyarakat. Dari sisi teknis, evaluasi kembali seluruh  area tanggul dan genangan air. Antisipasi kalau hujan lagi," paparnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.