header_ads

Anggaran Bencana Alam Menjadi Rp 68,5 Miliar

Anggaran Bencana Alam Kabupaten Bogor Naik

Kabupaten Bogor menjadi daerah rawan longsor di posisi kelima secara nasional, Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan dana penaganan bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan anggaran penanganan bencana di Kabupaten Bogor dari sebelumnya Rp.40 miliar, kini pada 2016 menjadi Rp.68,589 miliar mengingat Kabupaten Bogor menjadi daerah rawan longsor di posisi kelima secara nasional. “Ada kenaikan sekitar 22 persen dibandingkan 2015. Tahun ini anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan bencana, kami alokasikan sebesar Rp.68,589 miliar.,” kata Bupati, Selasa (22/3/2016).

Menurutnya besaran anggaran tersebut dialokasikan untuk kesiagaan, pencegahan kebakaran, dan penanggulangan korban bencana sebesar Rp.11 miliar, serta anggaran biaya tak terduga untuk antisipasi bencana yang dialokasikan sebesar Rp.10 miliar. Sedangkan, sisanya Rp47,589 miliar buat bantuan dana sosial untuk penanganan korban bencana alam dan bencana sosial. Dana bencana ini bukan hanya dialokasikan pada bencana longsor, banjir, puting beliung, atau pohon tumbang. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.