Header Ads

Dalang Cilik Meriahkan Even Cap Go Meh

Disbuparekraf Tampilkan 15 Sanggar dan Dalang Cilik 

Pesta rakyat Cap Go Meh menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor Shahlan Rasyidi adalah milik kita bersama meskipun merupakan peringatan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa.

Untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh tahun ini menurut Shahlan, pihaknya menerjunkan 15 group sanggar yang ada di Kota Bogor dan menggelar wayang golek semalam suntuk dengan dalang Ceceng dan Jajat serta dalang muda Kota Bogor Bima Arya dan Andika yang baru berusia 5 tahun.

Cap Go Meh lanjutnya, merupakan agenda tahunan yang mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara. Perayaan tahun ini agak berbeda karena diisi juga dengan atraksi 35 Drum Band, komunitas ibu berkain dan fashion ala Jember hasil kreasi anak-anak SMK Negeri 3 Bogor yang pertama kali ditampilkan dalam kegiatan Cap Go Meh.

Terkait pagelaran wayang golek Shahlan menjelaskan, tadi malam berlangsung diarea ini dengan dalang Jaya dan nanti malam akan digelar sekitar MP Sidik pertigaan Batutulis dengan diawali kesenian reog dan tari-tarian dan ditutup  wayang golek. 

(Erick)

Diberdayakan oleh Blogger.