header_ads

Linguaphone.id

Pramuka Bangun Jembatan Desa Urug Lebak

Cegah Roboh, Pramuka Kabupaten Bogor Bangun Jembatan Desa Urug Lebak 
Pramuka Kabupaten Bogor membangun jembatan sepanjang 40 meter di Kampung Urug Lebak Desa Urug Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor yang akan menjadi penghubung dua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Sukajaya dan Nanggung. 
Hal ini dilakukan Pramuka Kabupaten Bogor guna memenuhi kebutuhan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat, serta mempermudah akses kegiatan masyarakata wilayah tersebut. Pembangunan jembatan tersebut diawali dengan kegiatan peletakan batu pertama yang dilakukan jajaran pengurus Pramuka Kabupaten Bogor, Muspika Kecamatan Nanggung dan Sukajaya, dan Antam.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengatakan, kondisi jembatan tersebut saat ini dinilai tidak memadai dan tidak layak pakai. Terlebih saat musim hujan tiba, kerap kali jembatan tersebut roboh terbawa arus deras Sungai Ciburian. Pembangunan jembatan ini sangat penting untuk meningkatkan infrastruktur masyarakat khususnya di Desa Urug Lebak dan sekitarnya.

“Ini diharapkan bisa memudahkan akses aktivitas masyarakat, dengan pembangunan jembatan bisa mengurangi jarak tempuh masyarakat dari dan menuju Kecamatan Nanggung dan Sukajaya. Karena sebelumnya mereka harus berputar ke wilayah Kecamatan Cigudeg dengan jarak tempuh yang cukup jauh,” tuturnya. 
Ketua Dusun Kp. Urug Lebak, Ukat mengakui, sangat terbantu dan berterimakasih terhadap kepedulian Pramuka Kabupaten Bogor terhadap lingkungan dan warganya. Selain memberikan kemudahan dan manfaat besar ini juga bisa mengembangkan pembangunan Desa Urug Lebak khususnya. (Dewi/Diko/Ice)
Diberdayakan oleh Blogger.