header_ads

Linguaphone.id

Pemkot Bogor Waspada Bencana Alam

 
Antisipasi tingginya intensitas curah hujan yang turun di bulan Februari . 

Sepanjang Januari 2016 Pemerintah Kota Bogor telah menangani 18 kejadian bencana alam. Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Bantuan dan Perlindungan Sosial pada Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor Ujiani Supriatin yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/2/2016).

Dari 18 kejadian tersebut diungkapkan Ujiani, yang terbanyak adalah bencana rumah roboh dengan 6 kejadian, disusul tanah longsor sebanyak 5 kejadian dan berikutnya bencana banjir, kebakaran dan bencana alam lainnya. Kerugian yang ditimbulkan dari bencana alam tersebut merusak beberapa bangunan rumah milik warga dan fasilitas lainnya. Diperkirakan kerugian yang diakibatkan mencapai 370 juta rupiah.

Penanganan yang telah dilakukan terhadap korban bencana yaitu dengan mengevakuasi korban dan memberikan bantuan natura. Disamping dua kegiatan tersebut petugas juga melakukan kerja bakti bersama masyarakat sekitar.

Ditambahkan Ujiani, mengantisipasi tingginya intensitas curah hujan yang turun di bulan Februari, pihaknya bersama petugas Tagana selalu standby selama 24 jam dan terus berkoordinasi dengan posko-posko bencana serta mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. (Tria/Lani/red)

Diberdayakan oleh Blogger.