header_ads

Linguaphone.id

Hari Pers Nasional 2016

Presiden RI Joko Widodo dipastikan hadiri HPN 2016 di NTB. 

Presiden Joko Widodo memastikan dirinya akan hadir dalam puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tanggal 9 Februari mendatang.

Sementara persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional 2016 sudah 100 persen.  "Dari sisi kepanitiaan, sarana dan prasarana pendukung dalam rangka HPN 2016 di NTB sudah siap," kata Muhammad Amin seusai memimpin rapat persiapan pelaksanaan HPN di Mataram, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, NTB sebagai tuan rumah akan mendapatkan nilai tambah, karena dengan pelaksanaan even tersebut, pemerintah dan masyarakat akan banyak mendapatkan manfaat, termasuk upaya mendatangkan investor dari dalam maupun luar negeri. "Ini momentum strategis untuk memperkenalkan pariwisata dan investasi NTB, karena dapat memberikan multi efek bagi perekonomian dan pembangunan di daerah," katanya.

Sementara Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB H Yusron Hadi mengatakan penyelenggaraan HPN pada 4-10 Februari 2016 dan puncak acara 9 Februari dilaksanakan di Pantai Kuta, Lombok Tengah. Sedangkan pada 4 Februari 2016 akan dilaksanakan acara bakti sosial, seperti donor darah dan operasi katarak. 

"Tanggal 8 Februari akan diselenggarakan Forum Investasi Bersama yang diikuti oleh 14 duta besar dan 7 perwakilan dari negara-negara sahabat dan 9 wartawan asing yang dilangsungkan di Kota Mataram. Karena itu, menurut Yusron, dalam forum investasi tersebut, kesempatan bagi pemerintah provinsi untuk mengangkat citra NTB secara nasional," tambahnya. (Red/Antara)

Diberdayakan oleh Blogger.