header_ads

Linguaphone.id

Masyarakat Bogor Dibekali Manfaat IT

Diskominfo Kabupaten Bogor Bekali Masyarakat Cara Pemanfataan Teknologi Informasi 

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor membekali masyarakat dan para anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengenai ilmu pemanfaatan Teknologi Informasi melalui kegiatan Desiminasi Informasi. Kegiatan dilaksankan di Aula Kantor Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. 

KIM perlu mendapatkan pembekalan pemanfaatan Teknologi Informasi, karena KIM merupakan kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menyebarluaskan informasi sehat kepada seluruh masyarakat. Perkembangan teknologi informasi menuntut masyarakat untuk lebih cerdas dan selektif dalam memanfaatkan informasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidiq, mengatakan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan sinergitas antara KIM dengan Pemkab Bogor, serta menjadi sarana antar KIM untuk saling bertukar informasi dan wawasan. “Kegiatan ini salah satunya sebagai silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, sehingga diharapkan komunikasi terjalin dengan baik. Saat ini saya lihat KIM sudah bagus, belum lagi siskomdes, RAPI, yang senantiasa memberikan informasi kepada masyarakat, namun peningkatakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) KIM harus terus ditingkatkan” jelas Wawan.

Sementara, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan, tugas dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), memberikan informasi yang sehat dan cerdas kepada masyarakat. “KIM tumbuh berkembang dari masyarakat dan untuk masyarakat, sebagai agen informasi tugas utama KIM harus memberikan pemahaman yang baik mengenai manfaat dan kegunaan informasi,”papar Erwin.

Praktisi dan Konsultan IT, Asep Samsul Hidayat, salah satu narasumber pada kegiatan ini menuturkan, terdapat tren baru teknologi informasi di masyarakat saat ini yakni tersedianya komputer dan internet diberbagai tempat. “Manfaat internet sangat banyak, sehingga jangan ragu untuk menggunakan internet dalam menyebarkan informasi yang baik dan benar, jadi KIM harus pandai dalam mengelola informasi dan teknologi,” jelasnya.(Der/Red)


Diberdayakan oleh Blogger.