header_ads

Lomba Marching Band The Jungle

Ratusan Siswa Ikuti Lomba Marching Band Di The Jungle Water Park 

Ratusan pelajar dari mulai TK, SD dan SMP mengikuti lomba marching band memperebutkan piala Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Barat, yang kembali menggelar lomba di The Jungle Water Park, Bogor Nirwana Residance ( BNR), Kota Bogor.

Lomba marching band bertema “Marching On The Jungle III” tingkat Jawa Barat tersebut  digelar PDBI bekerja sama dengan Jungle Water Park diikuti 30 peserta dari tiga Provinsi, diantaranya, Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Untuk dua kategori diantaranya devisi anak-anak tingkat TK dengan 12 peserta dan devisi senior band tingkat SMP sebanyak 2 peserta dilaksanakan Rabu (17/2/2016), sedangkan untuk tingkat SD sebanyak 16 peserta, dilombakan Kamis (17/2/2016).

Ketua PDBI Jawa Barat Gatut Susanta mengatakan, untuk event marching band PDBI tahun 2016 ini digelar setahun tiga kali. Dengan harapan PDBI dapat membangun demam marching band di kalangan pelajar mulai dari TK sampai tingkat SMA diseluruh Jawa Barat dan daerah lainnya. Gatut mengungkapkan, Untuk penilaian lomba, PDBI melibatkan empat orang juri diantaranya 3 orang berasal dari Bandung dan 1 orang juri dari Yogyakarta. “Kategori pemenang lomba, diambil dari jenis musik yang dimainkan, kekompakan, kreasi, jumlah peserta, dan  warna memainkan alat musik serta kolaborasi, Lomba memperebutkan piala PDBI Jawa Barat,” ungkapnya.

Gatut berharap dengan adanya lomba marching band ini, terbangun demam Marching Band di kalangan pelajar dari mulai TK sampai SMA. “Target diantaranya melihat perkembangan dari lomba ke lomba
sampai saat ini mengalami peningkatan, diantaranya dari jenis musik yang dimainkan, jumlah peserta, lebih berwarna dan berkolaborasi.  Kami berharap pada event lainnya akan semakin meriah,”  harapnya.

Sementara Humas The Jungle Water Park, Dedi Yuda mengatakan, pihaknya mendukung penuh event PDBI sebagai penyedia tempat dan fasilitas lokasi lomba yang diadakan di wahana Jungle Water Park. 

Dalam event marching band dengan tema “Marching On The Jungle ke-III 2016″, seluruh anak-anak yang menjadi peserta diberikan fasilitas free entry atau gratis masuk, dimana setelah lomba mereka bebas menikmati wahana yang ada di Jungle Waterpark. Sementara bagi orang tua, pendamping team dan guru pihak Jungle memberikan harga khusus. “Ini merupakan kontribusi kami dalam upaya mendukung program pendidikan khususnya kurikulum ekstra kurikuler,” tambah Yudha.

Menurutnya event ini sebagai bentuk pembinaan, kedisiplinan, kebersamaan anak anak, kemandirian maupun kekompakan pembentukan karakter anak anak. “Kita sangat mendukung dan semoga event lanjutan lainnya lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Erick)

Diberdayakan oleh Blogger.