Header Ads

Komisi C DPRD Kota Bogor Sambangi BPMPTSP Kabupaten Bogor

Komisi C DPRD Kota Bogor Sambangi BPMPTSP Kabupaten Bogor 

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, sambangi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mengenai mekanisme perizinan toko modern di Kabupaten Bogor.

Kepala Sub-Bidang Penerbitan Pada bidang Perizinan Operasional, Pak Dadang Rusmana mengatakan, ia sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan Komisi C DPRD Kota Bogor mengenai mekanisme perizinan Toko Modern di Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor merupakan satu-satunya Kabupaten yang memiliki Peraturan Daerah (Perda) No 11 tahun 2012 tentang pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern.

“Dimana didalam perda tersebut diatur tentang tata cara perizinan, bagaimana cara pembinaan serta persyaratan-persyaratan pendirian toko modern, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan. Disitu diatur bagaimana caranya dan bagaimana juga kemitraan dengan UKM, kami berharap apa yang kita miliki bisa bermanfaat untuk yang lain, khususnya Komisi C DPRD Kota Bogor,” papar Dadang.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menuturkan, kunjunungan tersebut dilakukan untuk studi banding mengenai mekanisme perizinan toko modern di Kabupaten Bogor, apakah ada perbedaan antara mekanisme di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. (Dewi/Ice)

Diberdayakan oleh Blogger.