header_ads

Linguaphone.id

Ahmad Heryawan: Kepala Daerah Harus Siap Hadapi MEA

Kepala Daerah Di Jawa Barat Harus Siap Hadapi MEA 

Gubernur jawa Barat Ahmad Heryawan kepada kepala derah yang baru dilantik meminta agar kepala daerah siap bekerja untuk mensejahterakan masyrakat Jawa Barat sebagai mana sumpah jabatan yang di emban, termasuk siap pula untuk menghadapi MEA.

"Salah satu tantangan yang dihadapi adalah MEA. harus siap. Untuk itu saya meminta Kepala Daerah untuk meningkatkan produktifitas perekonomian khususnya UMKM agar mampu berasing. Selain itu juga agar ada peningkatan kompetensi pelaku usaha," pinta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat melantik Kepala Daerah di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (17/2/2016).

Selain itu agar MEA siap, ijin investasi juga harus dipermudah dan tidak menyulitkan calon investor yang akan ikut membangun daerah. "Jangan hambat investor yang mau masuk. Saya juga berpesan untuk melakukan perbaikan -perbaikan infratruktur," tegasnya. 

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Barat juga menegaskan jika sumpah yang diucapkan dan ditandatangani hatus dilaksanakan sebab selain disaksikan oleh sesama manusia juga disaksikan Allah Swt. "Kepala Daerah di Jawa Barat harus siap untuk mensejahterakan rakyatnya. Pejabat baru harus mengucapkan janji dengan sungguh-sungguh dan penuh kesadaran serta melaksanakan dengan sungguh karena disaksikan Allah Swt," ujarnya.

Usai mengambil sumpah jabatan, para pejabat baru kemudian menandatangani berita acara pengangkatan berdasarkan surat keputusan dari Mendagri. Dilanjutkan penyerahan surat keputusan pengangkatan. Usai penandatangan berita acara, Gubernur menyerahkannya kepada para bupati dan walikota serta meletakan tanda pangkat. (RILIS)

Diberdayakan oleh Blogger.