header_ads

Linguaphone.id

Jawa Barat Antisipasi Persoalan Ipoleksosbudhan

Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur & Kualitas SDM

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Antisipasi Persoalan Ipoleksosbudhankam Menghadapi MEA di Jawa Barat” digelar di Aula Badan Kesbangpol Jawa Barat, Jl. Supratman Kota Bandung, pada Selasa (23/2/2016).

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur yang baik serta peningkatan kualitas SDM dalam negeri, untuk mendukung berlangsungnya pasar tunggal masyarakat kawasan Asia Tenggara atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

"Infrastruktur merupakan hal penting dalam memperlancar arus barang dan jasa dalam MEA. Namun, Wagub pun mengatakan bahwa infrastruktur yang baik pun harus didukung oleh peningkatan kemampuan atau skill masyarakat. Infrastruktur yang dibangun semestinya untuk kita gunakan sebaik mungkin. Jadi ada bahayanya juga kalau infrastuktur kita cepat dan baik kalau kita sumber daya manusianya tidak cepat mengantisipasi pasar tunggal Asean ini,” paparnya.

Menurutnya peningkatan kualitas produk dalam negeri sangat penting. Pihaknya pun terus mendorong agar semua produk yang dihasilkan oleh para pengusaha dan pelaku UKM di Jawa Barat bisa tersertifikasi halal, sehingga bisa bersaing dengan produk negara-negara Asean lainnya.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat ini merupakan forum diskusi para mitra strategis Bakesbangpol Jawa Barat, seperti Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Lingkungan Masyarakat, Komunitas Intelijen Daerah, serta Forum Ormas se-Jawa Barat. (red)


HUMAS PEMPROV JABAR 

Diberdayakan oleh Blogger.