header_ads

Discover Even Find Your Talent

Acara Seru Full Manfaat Dari Optima Talent Center 

Puluhan pelajar yang mengikuti acara Discover, mengambil tajuk Find your talent, build you future pada minggu kemarin, 14 Februari 2016 di Aula Dinas Kesehatan Kota Bogor. Acara yang diadakan oleh Optima Talent Center, Doktor muda lulusan ETH Zurich, Switzerland mengisahkan jalan hidupnya yang begitu menginspirasi kepada para peserta. 

Talkshow ini dimeriahkan pula oleh Tatiek Kancaniati, sociopreneur pemilik Kampung Wisata Tegal Waru di  Ciampea. Beliau mengisahkan perjuangan dan pengabdian yang bertahun-tahun ia lakukan setulus hati pada desa tempat tinggalnya. Dengan kekuatannya di ranah networking dan pembangunan desa,   Kampung Wisata Tegal Waru yang dikelolanya kini menghasilkan omzet lebih dari 2 Miliar per bulan. Wanita berjilbab ini berpesan agar kita selalu bersyukur dengan apa yang Allah berikan dan janganlah berbisnis hanya mengejar keuntungan, jadikan bisnis kita untuk membangun orang lain. “Silaturahmi, itu kekuatan saya," kata perempuan hebat ini.

Selain sesi talkshow inspiratif bersama para tiga tokoh muda yang telah menemukan bakat dan menekuni minatnya, kegiatan Discover ini diawali dengan tiga jenis Tes Potensi Diri, dan ditutup dengan seminar “7 Jurusan Bergaji Besar”  yang diikuti peserta dengan antusias. Di sesi seminar ini, tim Optima Talent Center memaparkan berbagai jurusan kuliah dengan menarik dan interaktif.  

Di akhir acara peserta juga mendapatkan hasil tes potensi diri mereka yang dapat dipergunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih jurusan. Untuk keberlanjutan acara, Tim Optima yang terdiri dari para educator, coach dari lulusan psikologi dan trainer talents mapping  ini akan melaksanakan kegiatan personal coaching untuk para pelajar tiap dwipekanan.

Kegiatan Discover yang digelar oleh Optima Talent Center adalah salah satu program unggulan dari Yayasan Sahabat Pendidik Indonesia yang diketuai oleh Farid Hardiana. Melalui kegiatan Discover ini, Optima Talent Center ingin membantu para pelajar untuk bisa mengeksplorasikan bakat (talent) dan mempertemukan dengan passion (minat) mereka.

Kegiatan ini menyasar para pelajar kelas 12, dimana biasanya  mereka masih bingung menetukan jurusan kuliah yang akan dipilih. Padahal menurut riset Integrity Development Flexibility ditemukan fakta bahwa 87% mahasiswa Indonesia salah mengambil jurusan (kuliah).

Hikmah Laila , Salah satu peserta asal MAN 2 Bogor mengatakan bahwa dengan dengan mengikuti acara ini jadi tahu jurusan apa yang nanti akan ia ambil. “Kita jadi tahu jurusan apa nanti yang akan kita ambil, disini kita dapet temen baru juga. Acaranya keren! Sukses terus buat Optima!”ujar Hikmah.

Bairanti Asriandhini, ketua Program Optima Talent Center, mengatakan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan para pelajar dapat memilih jurusan kuliah yang tepat. “Kami berharap adik-adik pelajar bisa memilih jurusan kuliah yang tepat, sesuai dengan minat bakat mereka. Kami percaya bahwa dengan pondasi akhlak mulia diiringi dengan optimalisasi minat bakat masing-masing, para pelajar Indonesia akan menemukan jati dirinya dan memberikan karya terbaik mereka untuk bangsa ini," kata Bairanti. (Red)

Humas Sahabat Pendidik Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.