header_ads

Dinas Dukcapil Himbau Urus Akte Kelahiran Tanpa Calo

Masyarakat dihimbau mengurus akte kelahiran tanpa melalui calo. 

Akte kelahiran merupakan bukti Sah mengenai Status dan Peristiwa Kelahiran Seseorang yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Keberadaan calo tidak lagi bisa diandalkan kepengurusan lebih cepat dari proses yang telah ditetapkan. 

Kepala Bidang Kependudukan Catatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor, Herwandi mengajak kepada masyarakat untuk segera mengurus akte kelahiran tanpa melalui calo. Sebab, dalam mengurus akte kelahiran tidak rumit apabila persyaratan yang diberlakukan telah dilengkapi. 

"Sebaiknya warga mengurus sendiri akte kelahiran ke kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Bersih Cibinong. Prosesnya tidak rumit asalkan persyaratan lengkap maka dapat selesai sekitar sepuluh hari," pintanya, Selasa (9/2/2015) 

Dirinya tidak menampik saat ditanya mengenai keberadaan calo yang masih berkeliaran dengan janji - janji dapat menyelesaikan proses akte kelahiran lebih mudah dan cepat. "Percuma saja melalui calo karena kalau persyaratan tidak lengkap maka prosesnya malah semakin lama. Jadi sebaiknya urus sendiri lebih mudah," tegasnya. (Yudha)


Diberdayakan oleh Blogger.