header_ads

Linguaphone.id

Bus Hantam Truk Dua Tewas Di Puncak Bogor

Kecelakaan Bus dan Truk Libatkan 3 kendaraan pribadi di Puncak Bogor 

Bus pariwisata mengangkut rombongan peziarah asal Kampung Ciherang Sarongge, Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Cianjur Jawa Barat mengalami kecelakaan. Rencananya, rombongan peziarah yang berjumlah 70 orang tersebut hendak menuju makam kramat Mbah Priok, Di Jakarta dan beberapa tujuan lainnya di Bogor.

Tak disangka kecelakaan maut pun terjadi melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor. Sopir bus dan sopir truk tewas. Lokasi kecelakaan tepatnya di tanjakan Selarong Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Dalam kecelakaan tersebut, sopir bus pariwisata Mulya Sari Pratama bernama Maulana dan sopir truk, Iyusnadi, warga Babakanmadang, Bogor, meninggal dunia. Korban meninggal dan luka-luka masih berada di RSUD Ciawi, Bogor. 

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saefudin menjelaskan kecelakaaan itu berawal saat bus pariwisata Mulya Sari Pratama bernopol F 7575 MW tengah melaju dari arah Puncak menuju Jakarta. Bus diduga mengalami rem blong dan terus melaju di jalan menurun, sehingga menabrak tiga mobil di depannya yang melaju di arah yang sama.

"Sementara ini ada 2 korban meninggal. Sopir bus dan sopir truk engkel. Luka berat 3 orang, semuanya dibawa ke RSUD Ciawi. Sedangkan tiga mobil yang dihantam bus yakni, Honda City bernopol F 1078 KU yang dikemudikan Asep dan Toyota Kijang Inova B 1132 CGY yang dikemudikan oleh Sapto Ariwibowo asal Jakarta Barat dan Kijang Grand B 1569 EMH yang dikemudikan oleh Matsani asal Depok.

Salah seorang penumpang, Hilman, mengatakan, ia dan peziarah lainnya berangkat dari Cianjur sejak sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Sebelum berziarah ke makam Mbah Priok di Jakarta, kata Hilman, ia dan rombongan rencananya hendak berziarah ke makam salah satu ulama di kawasan Empang, Bogor. (detik/red)


Diberdayakan oleh Blogger.