Header Ads

Bupati Bogor Resmikan Posyandu Bougenville

Bupati Bogor Ingin Para Kader Posyandu Jalani Lima Fungsi Pelayanan

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan pusat perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor dalam pengembangan posyandu sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak yang mencakup lima fungsi seperti pelayanan KB dan pelayanan dasar guna menurunkan angka kematian ibu dan bayi, imunisasi, pemantauan, pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan. Semua itu di katakan ketika meresmikan Posyandu Bougenville, Perum Mega Sentul Kecamatan Sukaraja, Senin (15/2/2016). 

"Kelima fungsi itu harus dilaksanakan dengan baik oleh setiap kader posyandu yang ada di Kabupaten Bogor,khusus kader posyandu bougenville yang dikelola dan diselenggarakan dengan prinsip pemberdayaan masyarakat."Ujarnya 

Menurutnya keberdaan posyandu pun harus menjadi pusat gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah saat ini. 

Dirinya berjanji akan memperhatikan terus lima ribu posyandu yang di Kabupaten Bogor, agar keberadaan nya baik sarana maupun prasarana nya sehingga dapat melayani masyarakat secara optimal. 

Sementara, Ketua panitia Mimik sulatmi hardja Terinsipirasi untuk mendirikan posyandu karena ingin membantu Pemerintah di bidang kesehatan terutama membantu ibu,bayi dan balita sehingga angka kematian ibu dan bayi dapat menurun signifikan, dalam pendirian posyandu bougenville pengurus mendapatkan bantuan dari ford foundation indonesia dan juga PT. Jamsostek,kedepannya juga selain posyandu akan dipadukan oleh paud, sehingga anak-anak di wilayah sekitar pun mendapatkan pelayanan pendidikan yang terjangkau. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Camelia, Camat Sukaraja, Aden dan juga executive manager Ford Foundation Indonesia, Mery Pangabean. Adapun setelah melakukan penandatangan prasasti dan penguntingan pita tanda bukti terlah di resmikan posyandu bougenville Bupati Bogor pun berkesempatan untuk meninjau keadaan posyandu tersebut. (Andi/Dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.