Header Ads

BPMPD Gelar Pelatihan Pokjanal Posyandu

Pelatihan Pokjanal Posyandu Kabupaten Bogor 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu Desa dan Kelurahan tahun 2016, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Pelatihan Pokja Posyandu Desa dan Kelurahan. 

Para peserta juga diberikan penyuluhan tentang UU No.6 Tahun 2016 tentang desa dan UU No.3 tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah oleh pihak BPMPD Kabupaten Bogor. di kawasan Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016). 

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat BPMPD, Iduh Setiaguna mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas Pokja Posyandu sebagai koordinator posyandu tingkat desa dan kelurahan. 

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari, yakni sejak Selasa tanggal 16 hingga Kamis 18 Februari 2016 tersebut diikuti oleh 80 peserta dari kader posyandu di dua kecamatan diantaranya, Kecamatan Cibinong dan Kecamatan Sukajaya dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Ketua TP PKK, BPPKB Kabupaten Bogor serta unsur terkait. 

"Materi yang diberikan diantaranya terkait partisipasi masyarakat dalam pengembangan Posyandu, Peranan PKK dalam kepengurusan Pokja posyandu dan optimalisasi kader das wisma dalam pelaksanaan posyandu, Pemberdayaan ekonomi kader, Administrasi pokja posyandu desa/kelurahan," tutur Iduh Setiaguna, usai penutupan pelatihan.  (ICE)
Diberdayakan oleh Blogger.